4 tujuan wisata favorit Jakarta waktu Natal serta Tahun Baru

Libur panjang Natal serta Tahun Baru (Nataru) 2020 sudah datang. Peristiwa ini, adalah waktu yang pas buat Anda untuk liburan serta habiskan waktu dengan kerabat dan keluarga.Salah satunya referensi obyek wisata yang bisa jadi pilihan adalah DKI Jakarta. Karena, Ibu kota republik ini, tawarkan kekayaan budaya sampai riwayat sebagai tujuan berlibur.Di lain sisi, banyak pengelola wisata Ibu kota menghelat beberapa jadwal program yang relatif menarik dalam menyemarakkan libur Nataru 2020. Karena itu, peristiwa berlibur kesempatan ini, sangat sayang bila Anda butuhkan cuma diam diri di dalam rumah.


  • Taman Mini Indonesia Indah (TMII) 


Tempat piknik satu ini, tawarkan kekayaan budaya Indonesia sebagai tempat wisata. Dalam TMII, tampilkan beberapa anjungan ciri khas dari semua pelosok wilayah di Indonesia.Tidak itu saja, beberapa wahana seperti taman reptil, bebek air, kereta gantung, kereta mini, istana anak, taman legenda, dan taman bunga bisa di nikmati di TMII.Dalam perayaan tahun baru kesempatan ini, TMII akan mengadakan pekerjaan yang tidak sama dengan tahun awalnya. Atraksi seperti sulap, musik, pagelaran budaya sampai pesta kembang api ikut memberi warna perayaan Tahun Baru 2020.Tidak tanggung-tanggung, sekitar 6.900 shooting kembang api akan dinyalakan pas jam 00.00 WIB untuk menyemarakkan perayaan Tahun Baru 2020. Minimal, atraksi kembang api itu akan berjalan 15-20 menit.Mengenai, ticket masuk obyek wisata miniatur Indonesia itu cuma merogoh kocek sebesar Rp25.000 untuk pengunjung dewasa. Tetapi, harga ticket akan melompat jadi Rp35.000 pada 31 Desember 2019.Disamping itu, TMII tawarkan wahana bermain air yang diurus oleh Snowbay Waterpark. Cuma merogoh kocek Rp180.000 untuk ticket orang yang mempunyai tinggi lebih dari 85 cm., pengunjung bisa bermain air dengan beberapa wahana yang sudah disiapkan.Lebih, anda bisa nikmati sarana favorite yaitu hurricane. Hurricane adalah wahana luncur air berupa seperti corong minyak.

  • Kota Tua 


Lokasi yang dibangun oleh Belanda semenjak zama kolonial itu terbagi dalam obyek wisata museum. Salah satunya museum yang populer di Kota Tua yaitu Museum Fatahillah.Minimal, ada 23.500 koleksi bersejarah. Koleksi barang itu seperti tiruan peninggalan waktu Tarumanegara serta Pajajaran, hasil penggalian arkeologi di Kota Jakarta, furniture antik, koleksi keramik, gerabah, prasasti, serta jejeran benda bersejarah yang lain.Tidak itu saja, di museum itu ada penjara bawah tanah untuk masyarakat pribumi waktu masa kolonial Belanda. Di penjara itu, diperlihatkan rantai serta bongkahan batu besar supaya beberapa tawanan tidak dapat kabur.Pada saat penjajahan Belanda, Gedung Fatahillah digunakan jadi balai kota. Waktu itu, namanya Stadhius. Tidak hanya balai kota, gedung itu sempat juga berperan jadi pengadilan, sampai tempat beribadah.Untuk masuk ke museum, pengunjung cuma bayar ticket masuk seharga Rp5.000 untuk orang dewasa, Rp3.000 untuk mahasiswa, serta Rp2.000 untuk pelajar serta beberapa anak. Tidak hanya Museum Fatahillah, beberapa pengunjung dapat bertandang ke museum yang lain yang ada di lokasi Kota Tua, seperti Museum Seni Rupa serta Keramik, Museum Wayang, serta Museum Bank Indonesia.Bila capek bertandang ke museum, Kota Tua tawarkan kegiatan yang lain. Seperti besepeda onthel melingkari lokasi Kota Tua, memberikan makan burung, serta berswafoto dengan patung manusia berpostur hantu, sampai tokoh super hero.


  • Monumen Nasional (Monas) 



Siapa tidak tahu tempat wisata sebagai simbol DKI Jakarta ini. Monumen Nasional (Monas), tetap jadi tempat wisata yang disukai baik oleh masyarakat Ibu kota atau sekelilingnya. Salah satunya tempat favorite dari tempat wisata ini adalah lihat pojok kota Jakarta dari ketinggian.Cukup dengan merogoh kocek Rp10.000 untuk orang dewasa, Rp5.000, serta Rp2.000 untuk beberapa anak, pengunjung dapat nikmati sensasi lihat panorama dari ujung Monas.Untuk berlibur Tahun Baru kesempatan ini, sangat disayangkan bila Monas tidak masuk dalam daftar wisata. Karena, Pemerintah Propinsi DKI Jakarta mengadakan acara Monas Week. Acara itu diadakan baik di museum serta di lokasi Monas.Dalam acara itu, mempertunjukan pertunjukan video mapping di Tugu Monas. Video itu, tampilkan siaran dengan topik yang bermacam serta ditampilkan dengan memakai lampu laser yang disorotkan ke tugu. Mengenai topik yang akan ditunjukkan seperti nasionalisme, nusantara, transportasi Jakarta, sampai wonderfull Jakarta.Atraksi itu akan diadakan dalam dua session per harinya. Session pertama, diawali jam 19.00 WIB. Sedang session ke-2 jam 20.00 WIB. Acara itu, dapat dilihat semenjak 22 sampai 30 Desember 2019. Terkhusus pada 31 Desember 2019, panitia akan meningkatkan session atraksi sampai lima session yang akan selesai mendekati beberapa detik perubahan waktu tahun baru.

  • Taman Yang diimpikan Jaya Ancol 


Salah satunya tempat wisata di Jakarta yang bersatu dengan alam adalah Taman Yang diimpikan Jaya Ancol. Obyek wisata yang tawarkan pantai serta laut, jadi magnet untuk menarik pelancong.Tidak hanya pantai ancol tawarkan wahana wisata yang lain seperti waterboom, Dunia Fantasi (Dufan), sampai Seaworld. Tetapi, untuk ticket masuk ke wahana itu pengunjung harus bayar ticket pada harga variasi.Dalam rencana menyongsong Tahun Baru, Ancol merencanakan akan meggelar beberapa atraksi. Dari mulai musik yang akan disemarakkan oleh artis Ibu kota, sampai atraksi kembang api.Serangkaian perayaan perubahan tahun itu akan diawali pada 25 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020. Semua acara itu akan diadakan di sejumlah pantai yang berada di Ancol baik Pantai Pantai Lagoon, Pantai Festival, Pantai Carnaval, Pantai Indah, serta Monumen.

Berkaitan atraksi kembang api, Ancol akan mempertunjukan petasan dengan panjang 600 mtr. serta berdurasi sepanjang 10 menit. Selamat liburan!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Romantis Paling baik di Jakarta Untuk Didatangi Bersama dengan Pacar

Jarang-jarang Pengunjung, 3 Tempat Wisata di Jakarta Ini Bagus Kronis!