Suasana Romatis Di Pulau Pari

Tujuan satu diantara pulau romantis di Indonesia, Pulau Pari, Kepulauan Seribu. Dengan pantai pasir putih (Pantai Pasir Perawan) dengan ombak yang tenang, air laut jernih dan terumbu karang yang indah membuat situasi berlibur Anda menyenangkan.
Sesudah kita mengulas Pulau Tidung, kesempatan ini kita akan mengulik mengenai keindahan Pulau Pari ini. Pulau Pari salah satu pulau yang berada di Kepulauan Seribu. Kepulauan Seribu menaruh seribu keindahan alam. Anda bisa hadir ke Pulau Pari untuk keluar dari hiruk pikuknya kota Jakarta.
Akses Transportasi
Pulau Pari sendiri terletak lebih dekat dibanding Pulau Tidung, dapat ditempuh dalam tempo 1,5 jam dari Jakarta. Pelabuhan yang seringkali dipakai untuk mengangkat pelancong dari Jakarta ke Pulau Pari ialah Pelabuhan Muara Angke serta Dermaga Kali Dingin. Dua pelabuhan ini terletak tidak berjauhan. Dari Pelabuhan Muara Angke banyak kapal kayu bermotor dua lantai yang dapat mengantar Anda ke Pulau ini. Untuk penginapannya berbentuk homestay.

Penginapan

Penginapan yang berada di Pulau Pari biasanya ialah homestay punya masyarakat ditempat. Ada yang menjadi satu dengan pemilik rumah atau rumah yang spesial disewakan untuk beberapa pelancong bermalam. Sarana yang ditawarkan di penginapan juga cukup sudah komplet ada TV, AC, Kulkas, Kasur dan dispenser. Homestay yang ditawarkan umumnya berupa kamar yang luas yang cukup untuk dihuni 6 – 10 orang.
Sesudah tahu mengenai transportasi serta sarana di Pulau Pari, saat ini Anda harus tahu pekerjaan apa yang bisa dikerjakan di Pulau Pari. Waktu yang paling baik untuk nikmati keindahan alam Pulau Pari ialah pada bulan Maret – Oktober, sebab pada bulan – bulan itu cuaca condong cerah serta sedikit angin kencang yang terkadang bisa menyebabkan badai.

Pantai Pasir Perawan

Pantai dengan pasir putih, ombak tenang, air laut jernih, terumbu karang yang indah, serta pohon-pohon teduh seolah jadi gabungan prima yang memvisualisasikan keindahan alam serta semuanya dapat Anda temukan sekaligus juga di satu tempat, yakni Pantai Pasir Perawan. Pantai ini ialah satu favorite pelancong yang hadir ke Pulau Pari ini.

Pantai LIPI

Disamping barat Pulau Pari ada satu ruang yang diurus oleh LIPI (Instansi Pengetahuan Pengetahuan Indonesia). Pulau Pari memang jadikan satu diantara pusat riset oceanografi Indonesia, di sini dikerjakan pemeliharaan serta riset mengenai biota serta tanaman laut. Di ruang ini ada satu pantai yang sangat indah. Pantai LIPI mempunyai pasir putih yang halus serta air laut yang jernih. Sebab tempatnya yang berada di samping barat pulau, pantai ini mempunyai panorama sunset yang begitu cantik. Nikmati situasi romantis dengan sunset yang cantik serta kelembutan pasir putih pasti membuat Anda kerasan begitu lama di pantai ini.

Pantai Kresek
Pantai Kresek terdapat tidak jauh dari Pantai LIPI. Bentangan pasir putih yang luas akan menyongsong Anda waktu Anda hadir ke pantai ini. Ada tumbuhan-tumbuhan yang teduh yang dapat dipakai untuk santai dengan nyaman. Di dekat pantai ada padang ilalang yang hijau serta luas, disana Anda bisa mengekspresikan mood Anda dengan berpose dihiasi latar keindahan padang ilalang

Snorkeling

Terumbu karang di seputar Pulau Pari begitu dirawat oleh warga, tidak hanya jadi pusat konservasi oceanografi untuk menganakemaskan pelancong yang hoby snorkeling nikmati keindahan dibawah laut. Anda bisa beraktivitas snorkeling di seputar Pulau Pari dengan gampang, disana juga disiapkan persewaan peralatan snorkeling. Anda bisa ke arah ke spot snorkeling dengan naik perahu dari dermaga Pulau Pari. Perjalanan dari dermaga ke spot snorkeling memerlukan waktu seputar 45 menit. Terumbu karang yang indah, ikan-ikan kecil yang lucu, serta arus laut yang tenang akan memberi kepuasan Anda.
Itu barusan ialah beberapa keindahan Pulau Pari yang bisa Anda nikmati. Masih banyak spot-spot cantik yang belum dikatakan. Tentu saja ada banyak keindahan di Pulau Pari yang tidak dapat dilukiskan dalam satu tulisan, Anda harus alami serta menyaksikannya sendiri supaya bisa nikmati sensasi keindahannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Romantis Paling baik di Jakarta Untuk Didatangi Bersama dengan Pacar

4 tujuan wisata favorit Jakarta waktu Natal serta Tahun Baru

Jarang-jarang Pengunjung, 3 Tempat Wisata di Jakarta Ini Bagus Kronis!